Pesan Rahbar

Home » , , , , » Serangan Udara Baru Turki terhadap Kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK)

Serangan Udara Baru Turki terhadap Kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK)

Written By Unknown on Thursday 30 July 2015 | 03:39:00

Jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Turki diambil 21 Juni 2015

Pesawat-pesawat tempur Turki telah meluncurkan serangan udara baru di Irak utara menargetkan kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Jet tempur F-16 lepas landas dari pangkalan udara di Diyarbakir selatan Turki pada Minggu malam (26/7/15) menyerang posisi PKK di Gunung Qandil, di wilayah semi-otonom Kurdistan Irak, media bahasa Turki melaporkan.

“Sekitar pukul 9:00 (1800 GMT), pesawat Turki mulai membom beberapa posisi kami di dua daerah di utara Dohuk dan utara Arbil”, Bakhtiar Dogan, juru bicara PKK di Irak mengatakan kepada AFP.

Tidak ada laporan segera tentang tingkat kerusakan atau jumlah korban.

Serangan jet Turki ke Irak dan Suriah, yang dilakukan Jumat, sedikitnya menewaskan 32 orang menyusul ledakan bom “teroris” di barat daya Suruç Turki awal pekan ini. Serangan itu dikaitkan dengan ISIS, kelompok teroris yang mengontrol daerah di Irak dan Suriah.

Ankara menyalahkan PKK atas serangkaian serangan terhadap pasukan keamanan dalam beberapa hari terakhir.

Serangan militer Turki arahkan untuk menyerang posisi ISIS di Suriah dan PKK di Irak utara.

Pemerintah Turki diyakini sebagai salah satu pendukung utama kelompok teroris melawan Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak 2011, dimana laporan menunjukkan bahwa Ankara aktif melatih dan mempersenjatai militan yang beroperasi di Suriah, dan juga memfasilitasi perjalanan yang aman bagi teroris asing yang hendak ke wilayah yang dilanda krisis. []

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: