Pesan Rahbar

Home » » US Serangan Drone AS Menewaskan 5 Orang di Afghanistan

US Serangan Drone AS Menewaskan 5 Orang di Afghanistan

Written By Unknown on Monday 3 August 2015 | 06:46:00

Dua pesawat tak berawak US Grey Eagle bertengger di Forward Operating Base Shan di Provinsi Logar, Afghanistan. (Foto: AFP)

Seranga drone AS telah menewaskan lima orang di provonsi Logar Afghanistan tenggara, Press TV melaporkan.

Serangan itu terjadi di distrik Baraki Barak pada Sabtu malam pukul 20.00 waktu setempat (1530 GMT), gubernur distrik Mohammad Rahim Amin mengatakan pada hari Minggu (2/8/15).

Pejabat Afghanistan menambahkan bahwa seorang komandan Taliban setempat yang diidentifikasi sebagai Mullah Habib Rahman, termasuk diantara yang tewas.

AS secara sering menggunakan drone untuk menyerang sasaranya dan misi mata-mata di Afghanistan serta di barat laut Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Washington mengklaim bahwa sasaran dronenya adalah militan, namun para pejabat lokal dan saksi mengatakan bahwa warga sipil telah menjadi korban utama dari serangan tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Ratusan warga sipil telah tewas dan banyak lainnya terluka akibat serangan drone dalam beberapa tahun terakhir di negara itu. Para pejabat senior Afghanistan telah berulang kali mengkritik Washington atas serangan drone tersebut. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: