Pesan Rahbar

Home » » Tentara Nigeria Hancurkan Husainiyah Baqiyatullah

Tentara Nigeria Hancurkan Husainiyah Baqiyatullah

Written By Unknown on Saturday 26 December 2015 | 15:49:00


Husainiyah Baqiyatullah di Zariya dihancurkan total oleh tentara Nigeria menggunakan buldozer dan peralatan berat lainnya.

Tentara Nigeria dengan bengisnya menyerang warga Syiah Nigeria di kota Zariya propinsi utara negeri itu dan menghancurkan husainyah mereka dengan menggunakan buldozer serta alat-alat berat lainnya.

Perlakuan tentara Nigeria ini merupakan kelanjutan sikap mereka minggu sebelumnya dimana mereka menyerang rumah Syaikh Ibrahim Zakzaki pemimpin umat Syiah di Nigeria.

Tentara Nigeria menembakkan senjata-senjata mereka ke arah husainiyah dan rumah Syaikh Zakzaki serta melemparinya granat. Dalam serangan minggu lali beberapa bagian husainyah hancur.

Jumlah penduduk Nigeria sekitar 150 juta jiwa. Separuh dari mereka menganut agama Kristen dan separuh lainnya Islam. Sedangkan umat Syiah di Nigeria adalah umat Syiah terbesar di benua Afrika.

Sejak tahun 1980 besar-besaran Muslim di Nigeria menganut madzhab Syiah. Hingga saat ini diperkirakan jumlah Syiah di Nigeria mencapai 10 juta.

Tiga anak Syaikh Zakzaki ditembak mati oleh tentara pemerintah Nigeria di hari Quds saat umat Syiah Nigeria berdemonstrasi di depan kedutaan Israel.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: