Pesan Rahbar

Home » » Kapolri Larang Anggota Polri Main Pokemon Karena Tak Bermanfaat

Kapolri Larang Anggota Polri Main Pokemon Karena Tak Bermanfaat

Written By Unknown on Monday 25 July 2016 | 00:11:00

Kapolri larang polisi main Pokemon GO. (Foto: Merdeka.com)

Melalui surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian melarang seluruh anggota kepolisian untuk bermain 'Pokemon Go' ketika bertugas. Saat ini game Pokemon Go di Indonesia sangat digandrungi mulai dari kalangan anak-anak, dewasa bahkan hingga ke institusi negara seperti Polri.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, larangan tersebut sudah tepat karena 'Pokemon Go' tidak memberikan manfaat bagi kegiatan Polri dalam melayani masyarakat.

"Bermain game dikhawatirkan akan mengganggu pelayanan masyarakat dan konsentrasi juga, karena itu dilarang memainkan Pokemon-Go," kata Boy di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7).

Selain itu, kata Boy, game tersebut tidak memberikan manfaat bagi Polri. Sehingga nantinya dikhawatirkan akan membuat anggota merasa ketagihan dan membuat lalai dalam bertugas.

"Kadang-kadang tugas kita (Polri) kan butuh konsentrasi dan kerja keras malah ketagihan main Pokemon Go," ujarnya.

"Karena kita tahu kondisi saat ini seluruh Polri diinstruksikan siaga meningkatkan waspada adanya ancaman niatan aksi teror yang nyasar ke kantor polisi baik pusat maupun daerah," pungkasnya.

(Merdeka/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: