Pesan Rahbar

Home » » Kelangsungan Islam dan Syi’ah Berkat Hijrahnya Imam Makshum as dan Imam Zadeh as

Kelangsungan Islam dan Syi’ah Berkat Hijrahnya Imam Makshum as dan Imam Zadeh as

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 14:29:00


Dengan menjelaskan tentang peran Imam Makshum as, khususnya Imam Husain as yang telah menyampaikan kepada kita Islam Muhammadi, Hujjatul Islam Shadiqi mengatakan, hijrahnya Hadhrat Abdul ‘Azhim memiliki berkah yang luar biasa, yang mana hingga saat ini para pengikut syi’ah bisa merasakannya.

Hujjatul Islam Kazhim Shadiqi, dalam acara haul Hadhrat Abdul ‘Azhim Hasani as yang dilangsungkan kemarin, beliau mengatakan bahwa meskipun Rasulullah saww adalah manusia yang paling sempurna, namun beliau selalu haus akan nasihat-nasihat Jibril.

Semua manusia perlu mendengarkan nasihat, namun harus juga mengamalkan nasihat yang didengarnya tersebut. Akan tetapi terkadang juga tidak cukup hanya dengan mendengarkan nasihat-nasihat saja, namun harus juga mendengarkan sebab-sebab manusia menjauhi dosa.

Sambil mengisyaratkan tentang agama Islam yang dibawa Rasulullah saww, Imam Jum’at Tehran ini menuturkan, para Imam Makshum as khususnya Imam Husain as, mereka telah menyampaikan kepada kita Islam Muhammadi, semua ini terjadi karena hijrah dan kesyahidan mereka di Karbala.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Shadiqi mengatakan, dengan hijrahnya Rasulullah saww, hijrahnya Imam Husain as dan hijrahnya Imam Ridha as pada akhirnya Islam Muhammadi sampai kepada Syi’ah.

Begitu juga dengan hijrah Hadhrat Abdul ‘Azhim ke Iran, yang mana beliau merupakan orang-orang yang berhijrah dari Madinah ke Iran, dan tinggal secara biasa di Iran.

Hijrahnya Hadhrat Abdul ‘Azhim memiliki berkah yang luar biasa, yang mana hingga saat ini para pengikut syi’ah bisa merasakannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: