Pesan Rahbar

Home » » Newt Gingrich Usul Semua Muslim Amerika Dites Apakah Percaya Hukum Syariah dan Dideportasi Jika Ya

Newt Gingrich Usul Semua Muslim Amerika Dites Apakah Percaya Hukum Syariah dan Dideportasi Jika Ya

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 16:02:00


Mantan juru bicara atau ketua parlemen Amerika Serikat Newt Gingrich mengajukan usul agar semua warga Muslim AS dites apakah mereka percaya terhadap hukum syariah, dan harus dideportasi jika ya.

Pernyataan itu kemukakan Gingrich, seorang politisi Partai Republik, menyusul serangan truk maut di Nice, Prancis, yang menewaskan lebih dari 80 orang.

“Peradaban Barat sedang berada dalam peperangan. Kita benar-benar harus mengetes setiap orang di sini yang memiliki latar belakang Muslim dan jika mereka percaya kepada Syariah maka mereka harus dideportasi,” kata Gingrich kepada Fox News seperti dilansir BBC Jumat (15/7/2016).

“Syariah tidak kompatibel dengan peradaban Barat. Muslim modern yang telah melepaskan syariah, dengan senang hati kami menerimanya sebagai warganegara. Sangat-sangat senang bertetangga dengan mereka,” kata Gingrich lagi.

Tidak jelas apakah Gingrich –pria kelahiran Pennsylvania tahun 1943, lulusan Emory University dan Tulane University, dulu penganut Kristen Baptis dan Lutheranism dan sekarang Katolik Roma– benar-benar mengetahui definisi Muslim dan hukum syariah.

(Fox-News/BBC/Hidayatullah/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: