Pesan Rahbar

Home » » Arba’in, Kesempatan Untuk Mengenalkan Nilai-nilai Syi’ah

Arba’in, Kesempatan Untuk Mengenalkan Nilai-nilai Syi’ah

Written By Unknown on Saturday 5 November 2016 | 22:21:00


Saat ini menjaga dan menghidupkan ajaran Islam yang murni serta berupaya untuk menyebarluaskannya merupakan tugas-tugas penting bagi masyarakat masyarakat.

Demikian yang diucapkan Ayatullah Sayid Yusuf Thabathaba’i Nejad, wakil wali faqih di Isfahan, dalam khutbah Shalat Jum’at yang dilangsungkan kemarin.
Menurut beliau, budaya merupakan identitas bangsa yang harus dijaga dengan baik, dan jangan sampai kita membiarkan budaya-budaya yang salah dan menyimpang masuk ke dalam budaya kita.

Ayatullah Thabathaba’i menambahkan, jangan sampai kita menukar budaya-budaya kita yang benar dengan budaya-budaya barat yang menyimpang, dan kita harus selalu memikirkan budaya kita yang benar dan Islami serta menyebarluaskannya, karena budaya di negara kita ini bersandar pada nilai-nilai Islam.

Saat ini, musuh-musuh kita berusaha untuk merusak budaya-budaya kita, karena akidah dan pemikiran bangsa Iran berdasarkan pada perintah-perintah agama dan Islam, oleh sebab itu jika akidah dan pemikiran bangsa diambil dari nilai-nilai agama maka tujuanpun akan mudah digapai, jelas Ayatullah Thabathaba’i.

Masuknya budaya-budaya yang menyimpang di negara ini dan di antara masyarakat dapat berakibat buruk, dimana saat ini kita masih belum menyadari akan bahayanya namun beberapa waktu ke depan kita akan menyaksikan efek-efek buruk yang akan terjadi di masyarakat.

Menciptakan perubahan dalam kehidupan manusia memang diperlukan, akan tetapi setiap perubahan-perubahan ini harus sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan jangan sampai kita memberikan ruang kepada budaya barat dan budaya yang salah.

Peringatan Arba’in merupakan kesempatan besar bagi mazhab Syi’ah untuk menyebar luaskannya, dan orang-orang yang turut serta dalam peringatan ini harus berusaha mencerminkan nilai-nilai Islam dan akhlaq Ahlul Bayt as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: