Pesan Rahbar

Home » » Masjid Isfahanak Tehran Adakan Iktikaf Rajab

Masjid Isfahanak Tehran Adakan Iktikaf Rajab

Written By Unknown on Saturday 11 March 2017 | 21:54:00


Imam Jamaah Masjid Jami’ Isfahanak kota Tehran, Hujjatul Islam wal Muslimin Sayid Mujtaba Badri mengatakan, pihaknya akan mengadakan pendaftaran bagi siapa saja yang hendak mengikuti acara iktikaf bulan Rajab ini. Agenda iktikaf di Masjid Jami’ Isfahanak kota Tehran yang diadakan secara rutin tiap tahun itu diikuti oleh masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi.

Dijelaskan Mujtaba Badri, acara iktikaf bulan Rajab 1438 hijriah tahun ini akan berlangsung sejak hari ke 13 sampai hari ke 15 bulan Rajab. Pendaftaran akan dibuka di masjid Isfahanak pada tahun baru Iran, 1396 hijriah syamsiah. Yaitu sejak tanggal 21 Isfan 1395 HS hingga 09 Farvardin 1396 HS.

“Kepada yang beminat agar dapat mendaftarkan namanya pada masa waktu yang sudah ditentukan dengan pergi langsung ke masjid setelah shalat ashar dan setelah isya,” terang Mujtaba Badri.

Berdasarkan penanggalan Kelender Iran, musim iktikaf Rajab ini akan berlangsung sejak hari ke 23 hingga hari ke 25 Farfardin tahun 1396 HS atau bertepatan dengan tanggal 13-15 Rajab 1438 HQ. Meski diadakan iktikaf selama tiga hari, masjid itu juga masih bisa digunakan oleh warga lainnya yang tidak ikut beriktikaf untuk shalat dan ibadah lainnya. Masjid Jami’ Isfahanik terletak di Kota Tehran, jalan Mahallati atau penghujung jalan Imam Ali as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: