Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Militer Suriah Sudah Bersiap Memasuki Palmyra (Tadmir)

Pasukan Militer Suriah Sudah Bersiap Memasuki Palmyra (Tadmir)

Written By Unknown on Wednesday 1 March 2017 | 14:25:00


Setelah mendatangkan banyak kerugian jiwa dan finansial terhadap kelompok teroris ISIS, pasukan militer Suriah sudah berada pada posisi akan membebaskan kota kuno Palmyra (Tadmir). Mereka juga telah memulai operasi militer untuk membebaskan kawasan Al-Qabun yang terletak di kawasan timur Damaskus.

Menurut rilis Al-Mayadin, pasukan militer telah mencapai area tiga kilometer dari kota Palmyra dan sudah memasuki gerbang barat kota ini.

Operasi militer Suriah untuk merampas kembali ladang-ladang minyak dan gas yang terletak di area Reif Homs Timur. Untuk menggapai ladang-ladang ini, pasukan Suriah harus membebaskan kota Palmyra terlebih dahulu.

Brigade V, XVII, dan XI serta pasukan sipil sedang menelisik memasuki Al-Bayarat Barat, Gunug Al-Thar di kawasan barat, dan Gunung Al-Hiyal di kawasan barat daya dengan bantuan militer Rusia.

Pasukan militer Suriah sudah berhasil menguasai Al-Maqali‘ dan kota Al-Tamtsil yang terletak di kawasan barat Tadmir. Mereka juga telah berhasil membebaskan kawasan dataran tinggi di barat Palmyra.

Menurut data militer yang tersebar, setelah pasukan Suriah mendekati kota Palmyra, tidak sedikit dari militan teroris ISIS yang melarikan diri dari kota ini. Kerugian jiwa dan finansial pun menimpa kelompok teroris ini.

Lebih dari itu, pasukan militer Suriah juga berhasil merampas kembali kawasan Al-Sakhnah di utara Palmyra. Dengan demikian, kawasan untuk kota ini dan jalan-jalan yang berujung pada Palmyra dan Deir Al-Zur telah berhasil diciptakan.

(Al-Mayadeen/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: