Pesan Rahbar

Home » » Demonstrasi Protes Kebijakan Anti Imigran dan Muslim di Vancouver

Demonstrasi Protes Kebijakan Anti Imigran dan Muslim di Vancouver

Written By Unknown on Monday 21 August 2017 | 22:07:00


Warga Vancouver menggelar demonstrasi dalam rangka memprotes siasat dan kebijakan anti imigran dan anti Islam di Kanada.

Seperti dirilis oleh Global News, para demonstran yang turun ke jalanan berjumlah sekitar empat ribu orang. Mereka ingin menyampaikan pesan kepada dunia bahwa rasialisme tidak memiliki tempat di Kanada.

Sekelompok penentang rasialisme telah berkumpul di City Hall Vancouver pada sore hari Sabtu kemarin guna menyampaikan protes mereka terhadap kebijakan-kebijakan yang berbau rasialis.

Demonstrasi itu digelar bersamaan dengan rencana demonstrasi yang menurut rencana akan digelar oleh aktifis anti Islam pada pukul 14.00 di Vancouver.

Para demonstran mengusung spanduk-spanduk yang bertuliskan “hidup dengan penuh cinta” dan “banyak = kekuatan”.

Para orator yang tampil dalam demonstrasi ini menekankan ketabahan dan rasa perlu terhadap sebuah masyarakat yang lebih komprehensif.

Menurut pengakuan salah seorang demonstran, tujuan demonstrasi ini adalah memelihara dan mendukung nilai-nilai yang ada di kalangan masyarakat luas.

Gregor Robertson, walikota Vancouver, yang turut hadir di tengah para demonstran menghimbau supaya seluruh warga saling mengasihi dan menghindarkan diri dari segala bentuk kekerasan.

Sekalipun himbauan ini ditegaskan, ketika para demonstran bertemu dengan kelompok-kelompok anti Islam, percekcokan mulut pun tak bisa dihindari dan tindakan ini berujung pada kekerasan. Pihak kepolisian Vancouver telah menangkap lima orang yang terlibat dalam pertikaian ini.

(Global-News/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: