Pesan Rahbar

Home » » Tidak Semua Orang Menerima Karamah Imam Makshum as

Tidak Semua Orang Menerima Karamah Imam Makshum as

Written By Unknown on Saturday 12 August 2017 | 19:39:00


Karena sebab demi menjaga maslahat dan kedamaian, para Imam Suci kerap diam terhadap berbagai perkara yang ada dan mereka tidak pernah mengungkapkan rahasia yang ada, oleh karena hal ini orang-orang yang tidak memiliki pemahaman tinggi tidak akan taat kepada mereka.

Shabestan News Agency, dalam kajian akhlaqnya, Hujjatul Islam Ali Ridha Panahian menyinggung tentang beberapa orang yang berpolitik menggunakan kekuasaan serta kekayaannya dalam meraih posisi.

Mengenai tuduhan yang diarahkan kepada Imam Makshum as, Hujjatul Islam Panahian menyebut bahwa Imam Makshum as yang memiliki kezuhudan dan ketakwaan sempurna tidak pernah sedikitpun menggunakan harta untuk meraih kekuasaan, namun masih banyak orang yang tidak menerima hal ini.

Karena sebab demi menjaga maslahat dan kedamaian, para Imam Suci kerap diam terhadap berbagai perkara yang ada dan mereka tidak pernah mengungkapkan rahasia yang ada, oleh karena hal ini orang-orang yang tidak memiliki pemahaman tinggi tidak akan taat kepada mereka, terangnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Panahian menuturkan, pada masa kepemimpinan Imam Ali as banyak orang yang mengkritik kepemimpinan Imam as. Pada zaman itu Amirul Mukminin Imam Ali as demi menjaga maslahat tidak bisa menjelaskan semua perkara kepada rakyat.

Salah satu jalan utama untuk mencapai kecintaan kepada Allah swt ialah cinta kepada Rasulullah saww, Ahlul Bayt as dan auliya Ilahi. Selain itu menjauhkan diri dari dosa juga jalan untuk meraih kecintaan kepada Allah swt dan kecintaan ini akan semakin kuat dengan adanya cinta dan mahabbah kepada Ahlul Bayt as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: