Pesan Rahbar

Home » , , , , , » Tentara Nigeria Tewaskan 109 Teroris Boko Haram

Tentara Nigeria Tewaskan 109 Teroris Boko Haram

Written By Unknown on Tuesday 10 February 2015 | 07:37:00


Menteri Pertahanan Nigeria mengumumkan bahwa 109 teroris anggota Boko Haram tewas dalam serangan pertama negara ini ke milisi bersenjata.

KBS melaporkan, pertempuran di Busu dan Difa di perbatasan Nigeria menunjukkan meluasnya kembali kekerasan yang dilakukan oleh kelompok teroris Boko Haram, namun saat ini mereka harus bayar dengan harga yang mahal atas kejahatan-kejahatannya sendiri.

Menteri Pertahana Nigeria mengumumkan, 109 teroris anggota Boko Haram tewas di dalam serangan pertama negara ini ke kelompok teroris ini.

Pasukan Chad yang memimpin peperangan melawan Boko Haram di hari-hari terakhir bersama dengan milisi-milisi Nigeria berperang dengan para teroris.

Pertempuran di Nigeria sedang berlangsung yang sejalan dengan upaya-upaya keras internasional untuk membersihkan Boko Haram.

Kekerasan-kekerasan ini telah terjadi 6 tahun yang hingga saat ini telah menelan korban jiwa sebanyak 13 ribu orang dan dari tahun 2009 hingga sekarang telah mengungsikan satu juta orang.

Nigeria mengumumkan hari Kamis bahwa meminta kepada parlemen negara ini untuk memutuskan dan mengesahkan pengiriman tentara ke Nigeria untuk menghadapi kelompok teroris dengan kerjasama tentara Kamerun dan Chad.

Kelompok teroris Boko Haram yang memulai aktivitas-aktivitasnya enam tahun yang lalu di Negeria yang di samping merupakan masalah terbesar negara ini juga mengancam stabilitas negara Kamerun dan Chad.
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: