Pesan Rahbar

Home » , , , , , , , » Iron Dome Rezim Israel, Tembok Pertahanan Al Saud

Iron Dome Rezim Israel, Tembok Pertahanan Al Saud

Written By Unknown on Monday 25 May 2015 | 13:23:00


Tel Aviv telah menawarkan kepada Riyadh untuk mentransfer Iron Dome guna melindungi keamanan wilayah perbatasan Arab Saudi.
Tel Aviv yang mengetahui sejauh mana batasan keamanan strategis daerah-daerah di sekitar Yaman telah mengusulkan kepada Arab Saudi untuk memindahkan Iron Dome.

Laporan-laporan diplomatik Eropa dengan mengutip sumber-sumber informasi melaporkan, di sela-sela pertemuan pemimpin Arab Saudi dengan para pejabat rezim Israel di Kedutaan Besar Amerika di Aman, ibukota Yordania, menerima usulan peningkatan sistem rudal Iron Dome dari rezim Zionis.

Namun rincian lebih lanjut dari pertemuan tersebut belum dinyatakan terkait dengan penerimaan atau penolakan Arab Saudi.

Radio Israel mengatakan pekan lalu, Arab Saudi dan rezim Israel bertemu dan rapat konsultasi di Aman, sementara Muhammad Mukmini, juru bicara resmi pemerintah Yordania, membantah hal ini.

Dalam hal ini Anwar al-‘Isyqy, mantan penasehat Al Saud dan kepala Pusat Studi Strategis di Jeddah, dalam wawancara dengan surat kabar Zionis Yedioth Aharanut, mengungkapkan, jika Israel setuju dengan program yang bernama ‘Perdamaian Arab’, maka 22 pemerintah Arab akan berkomitmen untuk memperdalam dan normalisasi hubungan dengan Tel Aviv.

Meskipun tidak ada ketegasan terhadap komitmen pertemuan tersebut, namun sumber-sumber diplomatik meyakini bahwa rapat konsultasi secara rahasia sedang berlangsung antara pemerintah Arab Saudi dan pejabat rezim Zionis Israel dan baru-baru ini telah menjadi tren yang berkembang.

(Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: