Pesan Rahbar

Home » , , , , , » 3 Tentara Turki Tewas di Turki Tenggara

3 Tentara Turki Tewas di Turki Tenggara

Written By Unknown on Friday 31 July 2015 | 07:38:00

Tentara Turki menunggu di sebuah pos pemeriksaan di kota Diyarbakir Turki tenggara , 26 Juli 2015. (Foto: AFP)

Serangan yang dilakukan oleh Partai Buruh Kurdistan (PKK) telah menewaskan tiga tentara Turki di tenggara negara itu, seroang tentara mengatakan.

Tentara mengatakan bahwa “tiga … personil – satu petugas, satu bintara dan satu sipil – tewas, dalam serangan PKK di provinsi Sirnak, Kamis (30/7/15).

Konvoi militer diserang di distrik Akcay di Sinrak, yang berbatasan dengan Suriah dan Irak, tentara menambahkan.

Ia menambahkan bahwa “drone, helikopter tempur dan pasukan komando” dikirim ke tempat kejadian.
Seorang petempur PKK juga tewas dalam bentrokan pada Kamis di Sirnak, kata militer.

Insiden itu terjadi akibat kekerasan baru antara pasukan Turki dan PKK, yang anggotanya telah terlibat lama dalam militansi di Turki tenggara.

Rabu malam, seorang polisi dan seorang warga sipil tewas di kota Diyarbakir Turki tenggara dalam serangan yang dipersalahkan ke PKK.

Foto menunjukkan Jet tempur Angkatan Udara Turki membawa rudal saat lepas landas dari Pangkalan Udara Incirlik di kota Adana Turki selatan, 29 Juli 2015. (Foto: AFP)

Turki baru-baru ini meluncurkan serangan udara terhadap basis PKK di Irak utara serta posisi teroris Takfiri ISIS di Suriah setelah serangan bom mematikan yang menewaskan 32 orang tewas di kota barat daya Suruç, di seberang perbatasan kota Kobani Suriah.

Tindakan baru Turki terhadap militan ISIS ini akibat sebelumnya Ankara dianggap sebagai salah satu pendukung utama militan yang berjuang untuk menggulingkan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak 2011.[]

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: