Pesan Rahbar

Home » , , , , » Tentara Suriah Perang di Jalanan Zabadani Melawan Teroris

Tentara Suriah Perang di Jalanan Zabadani Melawan Teroris

Written By Unknown on Sunday 9 August 2015 | 14:36:00


Diberitakan bahwa tentara Suriah berhasil menembus ke jantung kota Zabadani dan beraksi di jalanan membasmi teroris-teroris pemberontak.
 
Sebagaimana yang diberitakan oleh Al-Alam, tentara-tentara Suriah berhasil menembus jantung kota Zabadani dan melakukan pertempuran sengit dengan teroris-teroris pemberontak di jalanan kota tersebut.

Hari demi hari berbagai kawasan yang berhasil dikontrol tentara Suriah semakin bertambah. Kawasan yang terakhir kali dikuasai tentara Suriah adalah Al-Jam’iyat yang sebelumnya menjadi markas teroris.

Dalam aksi penyerangan yang dilakukan akhir-akhir ini, tentara Suriah berhasil merebut di kawasan Abu Aisyah. 13 tentara mati dan puluhan lainnya terluka.

Menurut kesaksian beberapa saksi mata, ternyata kelompok teroris pemberontak di Zabadani merasa kuwalahan dan mengirimkan pesan agar dibukakan jalan bagi mereka untuk meninggalkan kota itu. Namun sepertinya permintaan tersebut tidak akan diterima oleh pihak tentara Suriah.

Salah seorang saksi mata saat melakukan kontak telfon dengan koran Al-Akhbar Lebanon mengatakan, “Saat ini sedang terjadi pertempuran sengit antara tentara Suriah dengan teroris-teroris pemberontak di Zabadani. Para teroris kehilangan tempa perlindungan mereka dan mulai terkepung.”

Dalam waktu bersamaan, tentara-tentara Suriah di kota-kota lainnya juga menggelar aksi pertempuran dengan teroris-teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusra.

Serangan tentara-tentara Suriah begitu dahsyat baik dari darat maupun udara sehingga membuat teroris-teroris pemberontak di negeri itu terpojok.

Beberapa kawasan baik di kota dan desa yang menjadi area pertempuran tentara Suriah dengan pemberontak di antara lain adalah Zabadani, Hams, Syahrul Rastan, Talbisa dan Umm Syarsyuh.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: