Pesan Rahbar

Home » » 60 Petinggi Mossad dalam “Jamuan” Erdogan

60 Petinggi Mossad dalam “Jamuan” Erdogan

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 15:31:00


Media-media massa Turki membongkar hubungan terbuka para petinggi Turki dengan rezim Zionis Israel.

Menurut laporan Bratha News, Rajab Tayyib Erdogan memiliki hubungan akrab dan khusus dengan rezim Zionis, terutama para petinggi keamanan dan inteligen Mossad. Ia malah siap secara resmi menerima lebih dari 60 petinggi Mossad.

Koran Turki Today Zaman melaporkan, Turki sangat menyambut para petinggi Mossad lantaran kesiapan menjamin keamanan pertandingan basketball antara Turki dan Israel.

Akan tetapi, pihak oposisi Turki menilai tindakan ini sebagai sebuah penghinaan dan pelanggaran terhadap kedaulatan Turki serta penurunan kepercayaan dunia terhadap keamanan Turki.

Menurut koran tersebut, sangatlah mustahil pertemuan tersebut hanya bertujuan untuk mengamankan pertandingan basketball. Tujuan utama pertemuan ini adalah koordinasi inteligen dan keamanan antara Erdogan dan Israel.

Turki adalah negara pertama di Dunia Islam yang secara resmi mengakui kedaulatan Israel pada tanggal 28 Maret 1949. Di sepanjang 60 tahun terakhir, hubungan politik, pengetahuan, militer, inteligen, dan perdagangan antara kedua negara terjalin dengan baik dan luas. Pada musim panas tahun 1958, kerja sama inteligen antara Turki dan Israel terbentuk dalam pertemuan antara David Ben-Gurion, Perdana Menteri Israel kala itu, dan Adnan Menderes, Perdana Menteri Turki saat itu. Pada era 1990, kedua negara ini adalah dua sekutu strategis di Timur Tengah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: