Pesan Rahbar

Home » » Malam Hari, Mishdaq Dari Sayyidah Fathimah Zahra sa

Malam Hari, Mishdaq Dari Sayyidah Fathimah Zahra sa

Written By Unknown on Thursday 16 February 2017 | 20:43:00


Sayyidah Fathimah Zahra sa merupakan mishdaq dari malam hari, karena kekhususan beliau sa tidak diketahui, sebut saja makam beliau sa yang tidak diketahui dan juga keagungan dan kemuliannya.

Shabestan News Agency, dalam acara peringatan hari duka Sayyidah Fathimah sa yang dilangsungkan di Masjid Jamkaran, Hujjatul Islam Zuhairi menjelaskan bahwa saat ini salah satu kebutuhan terbesar umat manusia ialah meraih ketenangan, untuk mendapatkan hal ini masyarakat harus berusaha dengan keras.

Beliau menambahkan, hal yang pertama dan juga yang terpenting untuk meraih ketenangan ialah iman terhadap “ma’ad” dan dunia setelah kematian, karena barang siapa yang meyakini atau mengimani “ma’ad” maka ia akan menjalani hidup dengan tenang, karena yakin terhadap “ma’ad” membawa pengaruh besar dalam kehidupan manusia.

Hal yang kedua yang dapat menyelamatkan manusia dari kesulitan dan meraih ketenangan ialah masalah pernikahan, sebagaimana yang disebutkan Al-Qur’an bahwasanya Allah swt menciptakan pasangan dari jenis kalian sendiri supaya dengan adanya pasangan kalian akan meraih kemuliaan dan pernikahan membuat kalian tenang, jelasnya.

Dan hal yang ketiga untuk meraih ketenangan ialah suasana malam hari, sebagaimana dalam Al-Qur’an banyak disebutkan tentang keberadaan malam hari, hal yang harus kita ketahui ialah bahwasanya orang-orang di dunia ini yang mereka telah sampai pada derajat yang tinggi hal itu tidak lain adalah karena mereka akrab dengan memanfaatkan suasana malam hari.

Sayyidah Fathimah Zahra sa merupakan mishdaq dari malam hari, karena kekhususan beliau sa tidak diketahui, sebut saja makam beliau sa yang tidak diketahui dan juga keagungan dan kemuliannya, dan tidak semua orang yang dapat memahami makrifat ini, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: