Pesan Rahbar

Home » » Duta Besar Israel Undang Penggagas Kursus Bahasa Ibrani di Indonesia

Duta Besar Israel Undang Penggagas Kursus Bahasa Ibrani di Indonesia

Written By Unknown on Tuesday 15 August 2017 | 21:58:00

Simona meyakini proyek ini akan makin mendekatkan hubungan antara orang Indonesia dan Israel.

Buku Percakapan Sehari-hari Bahasa Ibrani karya Sapri Sale. (Foto: Sapri Sale buat Albalad.co)

Duta Besar Israel untuk Singapura Simona Halperin mengaku sangat gembira mendengar kabar bakal dibuka kursus bahasa Ibrani pertama di Indonesia. Ibrani adalah bahasa dipakai kaum Yahudi.

Adalah Sapri Sale - sarjana bahasa Arab lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo - merupakan penggagas sekaligus pengajar bahasa Ibrani untuk lisan Indonesia itu. Dia berencana membuka kursus itu bulan depan di Jakarta dan Depok.

Simona bahkan ingin mengundang Sapri ke Singapura untuk bertemu secara pribadi. "Saya sangat ingin bertemu dirinya dan membahas soal apa yang bisa saya bantu untuk kursus bahasa Ibrani tersebut," katanya saat dihubungi Albalad.co melalui telepon selulernya malam ini.

Simona bilang sangat mendukung rencana Sapri untuk membuka kursus bahasa Ibrani bagi orang Indonesia. Dia meyakini proyek ini akan makin mendekatkan hubungan antara orang Indonesia dan Israel.

Meski tidak memiliki hubungan diplomatik, relasi bisnis antara Indonesia dan Israel berjalan baik. Indonesia menolak mengakui Israel selama negara Zionis itu masih menjajah Palestina.

Sapri sudah membikin dua buku soal bahasa Ibrani, yakni Kamus Ibrani-Indonesia dan Percakapan Sehari-hari Bahasa Ibrani.

(Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: