Pesan Rahbar

Home » , , , , » Turki: Parlemen Turki Kecam Pembakaran Al-Qur’an oleh Wahabi

Turki: Parlemen Turki Kecam Pembakaran Al-Qur’an oleh Wahabi

Written By Unknown on Wednesday 23 July 2014 | 23:13:00

Seorang anggota parlemen Turki menunjukkan al-Qur'an ytang telah terbakar sebagian oleh ulah militan Wahabi sambil mengkritik kelemahan pemerintah Turki dalam menangani isu militan.

sambil mempertontonkan separuh Al-Qur’an yang hangus terbakar, salah seorang anggota ahli Parlemen Turki menuding peristiwa tersebut terjadi karena pemerintah membiarkan kelompok teroris Wahabi secara liar melaksanakan aksinya.

Ali Özgündüz y anggota Parlemen tersebut turut mengecam kerjasama Turki dan dukungannya atas kelompok-kelompok teroris dan mendesak Pemerintah kembali mengkaji kebijakan tersebut.
“Pemerintah juga selama ini membiarkan pengiriman pemuda Turki ke Suriah, dan pemerintah mengetahuinya tapi mendiamkan saja.” Protesnya.

"ISIS membawa bencana kepada Islam dan apa yang mereka lakukan tidak ada kaitannya dengan Islam dan kemanusiaan sedikitpun. Dan tidak bisa dipungkiri, Turki turut terlibat didalamnya, karenanya Perlemen perlu melakukan pengkajian serius atas peristiwa ini.” Tambahnya.

Sambil menceritakan kebiadaban golongan Salafi yang membakar masjid Syiah baru-baru ini, beliau berkata, "Mereka ini telah menyerang masjid Syiah di Esenyurt bulan lalu. Ketika itu masalah ini tidak terlalu rumit dan kesensitivitian tidaklah dibangkitkan. Namun sekarang sebuah masjid yang mengambil nama Nabi Muhammad Saw telah diserang, bahkan  al-Qur'an di dalamnya hangus terbakar."

"Semoga Allah melaknat mereka yang melakukan kebiadaban dan kekurangajaran yang luar biasa terhadap Al-Qur’an ini. Apa yang sesungguhnya yang mereka cari? Mereka semestinya takut kepada Allah. Sekiranya kita masih berdiam diri, melihat fenomena ini, bagaimana kita akan mempertanggungjawabkannya dihadapan Allah SWT?" tegas beliau.

Meski demikian, protes yang diajukan oleh Ali Özgündüz tidak mendapat dukungan suara mayoritas Parlemen yang dikuasai oleh Partai Keadilan dan Partai Pembangunan Turki.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Masjid Muhammadiyah di Istanbul Turki telah dibakar oleh sejumlah orang yang tidak diketahui. Persitiwa tersebut terjadi setelah sebelumnya pengurus Masjid mendapat terror dan ancaman bunuh.
  
Kebakaran mengakibatkan perpustakaan masjid dan mimbarnya hangus. Meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa namun, kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah mushaf Al-Qur’an yang menimbulkan kemarahan umat Islam di Turki.

Persatuan Ulama Syiah Turki menilai perbuatan tersebut adalah upaya memerangi kelompok Syiah dan Alawi. Presiden organisasi tersebut, Syaikh Hasan Karabulut mendesak pemerintah untuk mengusut masalah tersebut dan menyeret pelakunya untuk di adili.”

“Kelompok Salafi dan anasir Al Qaeda tidak bisa dipungkiri berada dibalik peristiwa tersebut.” Tambahnya.
Sementara itu Sheikh Hasan dalam wawancara eksklusif bersama media setempat menegaskan beberapa hari sebelum kejadian, imam masjid Muhammadiyah di Esenyurt telah menerima ancaman pembakaran tersebut. Beliau menambahkan, "Sangat disayangkan, masjid dan mushaf-mushaf Al-Qur’an justru dibakar di bulan Ramadhan.”.
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: