Pesan Rahbar

Home » , , , , , » PBB Mengecam Pembunuhan Warga Sipil di Diyala, Irak Oleh ISIS

PBB Mengecam Pembunuhan Warga Sipil di Diyala, Irak Oleh ISIS

Written By Unknown on Tuesday 21 July 2015 | 06:43:00


Wakil Khusus Sekretaris Jenderal PBB di Irak, Jan Kubis, mengecam serangan teroris di kota Khan Bani Saad, di propinsi Diyala.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari situs Almaalomah, serangan ini terjadi pada Jumat sore (17/7), di kota Khan Bani Saad, propinsi Diyala dan mengakibatkan 120 orang meninggal dunia dan 130 lainnya luka-luka. Sementara 20 orang lainnya belum diketahui.

Jan Kubis, Wakil Khusus Sekretaris Jenderal PBB di Irak mengatakan, aksi ini tidak akan mengendurkan keyakinan koeksistensi masyarakat Diyala dan Irak.

Tanggung jawab serangan yang dilakukan dengan mobil berisikan bom ini, diemban oleh kelompok takfiri Zionis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pejabat PBB ini sangat menyayangkan masalah ini, yaitu serangan masyarakat ini dilakukan saat masyarakat sedang merayakan hari raya Idul Fitri.

Dewan setempat Diyala hari ini menyelenggarakan pertemuan darurat. Dewan ini mendeskripsikan serangan ini sebagai tragedi kemanusiaan.

Haider al-Abadi, Perdana Menteri Irak mengatakan, serangan ini adalah tindakan teroris terhadap warga sipil Irak dan menjanjikan para pelakunya akan dituntut.

Para pejabat setempat di propinsi Diyala dengan menghapus acara Idul Fitri, mengumumkan tiga hari berkabung umum.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: