Pesan Rahbar

Home » » 1000 Muballigh Dikirim ke Chahar Mahal dan Bakhtiari

1000 Muballigh Dikirim ke Chahar Mahal dan Bakhtiari

Written By Unknown on Sunday 28 May 2017 | 11:40:00


Pimpinan Umum Lembaga Tabligh Islami, Hujjatul Islam Sayid Jafar Murtadhai mengumumkan bahwa lembaganya telah mengirimkan lebih dari 1000 para muballigh di Chajar Mahal dan Bakhtiari ke berbagai provinsi selama bulan suci ramadhan. Sekitar 600 muballigh dan muballighah itu juga diundang dari kota Qom, Iran.

Shabestan News Agency melaporkan bahwa Sayid Jakfar Murtadhai mengharapkan agar pengiriman pada muballigh selama bulan suci ramadhan ke seluruh provinsi itu bisa dimemanfaatkan oleh masyarakat.

Pimpinan Umum Lembaga Tabligh Islami ini menegaskan bahwa para muballigh selaku orang-orang yang mendapat tempat khusus di hati masyarakat, mempunyai tugas dan tanggungjawab yang sangat penting dalam mendidik dan membimbing masyarakat. Hal yang ditekankan Sayid Jafar adalah pendidikan dan bimbingan terkait hal-hal baru dan isu-isu harian yang berkembang dalam masyarakat.

Sayid Jafar memperhatikan bahwa nasehat merupakan metode yang sangat berpengaruh dalam memotivasi masyarakat kepada Islam. Pun begitu, harus juga diperhatikan bahwa disana ada orang-orang tidak bisa berpengaruh dengan nasehat. Kepada para muballigh agar mampu mencari jalan dan cara lain yang bisa memberi pengaruh positif bagi orang-orang tersebut.

Dijelaskan dia, sebagian manusia di dalam masyarakat ada yang taat mengikuti syariat dan sebagian yang lain masih ada yang mengikuti khurafat dan bid’ah. Kepada para muballigh untuk mampu berdiri tegak menghadapi orang-orang yang mengikuti khurafat dan bi’adh tersebut sembari menjelaskan jalan kebenaran.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: