Pesan Rahbar

Home » , , , , , , , , » Rusia Kritik Hasil Serangan Udara AS terhadap ISIS

Rusia Kritik Hasil Serangan Udara AS terhadap ISIS

Written By Unknown on Saturday 13 December 2014 | 17:54:00


Rusia menilai hasil serangan udara Koalisi Internasional Anti-Kelompok Teroris-Takfiri ISIS di Suriah dan Irak belum mencapai hasil yang diharapkan.

Dalam konferensi pers di Moskow, Alexander Lukashevich, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia pada Kamis (11/12) mengatakan, Suriah adalah negara yang paling mengalami kerugian terbesar dalam perang melawan terorisme yang mengancam Timur Tengah dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Demikian ditulis situs jaringan Russia al-Youm.

Ia menambahkan, meski serangan udara AS terhadap ISIS telah melewati 80 hari, namun serangan yang dilakukan tanpa kesepakatan pemerintah Suriah itu hingga sekarang belum mencapai hasil yang diharapkan.
Lukashevich menegaskan, hasil negatif dari serangan Koalisi Internasional Anti-ISIS di Suriah adalah pelanggaran kedaulatan negara ini.

Rusia, lanjutnya, menekankan penyelesaian politik dan diplomatik atas krisis Suriah dan penghentian kekerasan untuk mendukung rakyat negara itu.

Jubir Kemlu Rusia juga menegaskan dukungan negaranya kepada upaya Staffan de Mistura, Utusan Khusus PBB untuk Suriah. (IRIB Indonesia/RA)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: