Pesan Rahbar

Home » » MUI Imbau Massa Aksi 2 Desember Tertib ke Monas: Banyak Zikir dan Shalawat

MUI Imbau Massa Aksi 2 Desember Tertib ke Monas: Banyak Zikir dan Shalawat

Written By Unknown on Friday 2 December 2016 | 19:25:00

Massa 2 Desember penuhi Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Jumat (2/12/2016). (Foto: Ray Jordan/ detikcom)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau massa aksi super damai 2 Desember yang berada di perjalanan tak mengganggu ketertiban berlalu lintas, baik ketika menuju Jakarta hingga nanti kembali ke daerah masing-masing. Dia meminta para peserta banyak berzikir selama di perjalanan.

“Supaya mereka juga di perjalanan banyak zikir di kendaraan, supaya mereka tak membuat sesuatu yang bisa membuat kerawanan di jalan,” kata Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin saat dihubungi detikcom, Kamis (1/12/2016) malam.

“Pokoknya tertib terus, jangan sampai ada misalnya keluar mobil dan melakukan tindakan yang tidak sopan atau teriak-teriak. Banyak selawat hingga tiba di tujuan,” sambungnya.

Ma’ruf sendiri belum dapat memastikan apakah dirinya akan ikut dalam aksi super damai yang akan digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 WIB ini. Dia sebelumnya disebut akan menjadi khatib salat Jumat. Peserta aksi damai dari berbagai daerah diketahui mulai bergerak ke Monas, Jakarta pusat, pagi ini. Massa juga sudah berada di Masjid Istiqlal dan sejumlah masjid lainnya, seperti di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

(Detik-News/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: