Pesan Rahbar

Home » » Luhut Akui Tak Punya Hubungan Bisnis dengan Setnov

Luhut Akui Tak Punya Hubungan Bisnis dengan Setnov

Written By Unknown on Sunday 3 April 2016 | 21:51:00

Kepala Staf Kepresidenan Luhut B. Panjaitan. (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hari ini (14/12), menghadirkan Menkopolhukam, Luhut B Pandjaitan. Dalam sidang kali ini, Luhut akui dirinya mengenali Setya Novanto (Setnov), tapi tidak memiliki hubungan bisnis.

Dalam sidang yang digelar terbuka itu, anggota MKD, Sarifuddin Sudding mencecar Luhut dengan sejumlah pertanyaan terkait hubungannya dengan Setnov dan Riza Chalid.

Luhut pun mengakui mengenal Setnov sebagai ketua DPR RI dan Riza Chalid sebagai seorang pengusaha dan orang yang dekat dengan Koalisi Merah Putih.

"Hubungan kita sebatas mitra dalam pemerintahan, sementara Riza saya kenal dekat dengan petinggi KMP, jadi perlu adanya pendekatan antara Pemerintah dangan KMP," ujarnya, dalam sidang, Senin (14/12).

Terkait adanya hubungan bisnis dengan kedua orang tersebut. Luhut pun membantahnya.

"Saya mengenal mereka sudah lama, tapi saya tidak punya hubungan bisnis dengan mereka," tegasnya.

Tak berhenti sampai disitu, Sudding pun mengaitkan pencatutan namanya oleh Setnov dan Riza dalam kasus perpanjangan kontrak Freeport.

"Saya tidak punya urusan dan kepentingan dengan Freeport atau pencatutan nama saya, saya terlalu banyak urusan dalam mengurusi pekerjaan saya," jawab Luhut.

Bahkan, Luhut mengaku tidak pernah berbicara soal Freeport dengan Setya Novanto dan Riza Chalid. "Dengan mereka saya tidak pernah ngomong soal Frerport," pungkasnya.
(News-Merah-Putih/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: