Pesan Rahbar

Home » » Ancaman ISIS, Luhut Panjaitan: Indonesia Aman!

Ancaman ISIS, Luhut Panjaitan: Indonesia Aman!

Written By Unknown on Sunday 3 April 2016 | 21:57:00

Menkopolhukam Luhut B. Panjaitan bersama staffnya meninggalkan ruang sidang MKD DPR RI. Senin, (14/12) Merahputih.com / Rizki Fitrianto.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan memastikan keamanan negara dari ancaman gerakan ISIS. Sebelumnya, beredar kabar bahwa ISIS berencana akan mendirikan kekhalifahan di Bumi Pancasila ini.

"‎Enggak. Ndak ada begitu," kata Luhut di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Meski demikian, Luhut tetap mengambil sikap untuk waspada terhadap gerakan-gerakan yang dianggap merusak persatuan negara.

"Sedang jalan, kita sedang tentu meningkatkan kewaspadaan. Seperti berkali-kali dikatakan, ada indikasi kuat bahwa mungkin ada kegiatan-kegiatan yang bisa menggangu keamanan kita dalam beberapa waktu ke depan," papar Luhut.

Saat ditanya tentang pemetaaan gerakan tersebut, mantan Menteri Perdagangan era Gus Dur ini mengaku akan memantau serta terus mengevaluasi dalam waktu dekat ini.

"Kita terus update, ke depan ini. Saya kira dari waktu ke waktu akan kita evaluasi," tegas Luhut.

Seperti diketahui, gerombolan militan ISIS disebut-sebut tengah menargetkan Indonesia untuk membangun kekhalifahan selanjutnya.

"Mereka menyasar RI, negara yang mayoritas warganya Muslim dan yang paling padat penduduknya di dunia," kata seorang Menteri Australia seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (22/12) hari ini.

"Kelompok militan itu merupakan ancaman bagi kepentingan Australia dan Barat," kata Jaksa Agung George Brandis dalam pertemuan antara menteri, kepala polisi dan pejabat keamanan Indonesia pada Senin 21 Desember malam waktu setempat. "ISIS memiliki ambisi untuk meningkatkan kehadirannya dan beraktivitas di Indonesia, baik secara langsung atau melalui kelompok pendukungnya," ucap Brandis kepada surat kabar The Australian.


(News-Merah-Putih/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: