Pesan Rahbar

Home » » Anak-anak Suriah di Turki Tak Bisa Sekolah

Anak-anak Suriah di Turki Tak Bisa Sekolah

Written By Unknown on Tuesday 10 November 2015 | 23:27:00


Para pengamat HAM di Turki menyatakan bahwa anak-anak pengungsi Suriah di Turki selama ini tidak bisa masuk sekolah.

Dilansir oleh Al-Quds Al-Arabi, para pengamat HAM di Turki hari ini mengumumkan bahwa dua per tiga anak-anak pengungsi Suriah di Turki tidak bisa masuk sekolah.

Menurut laporan tersebut, penyebab anak-anak itu tidak bisa sekolah adalah kendala bahasa dan keuangan keluarga pengungsi. Mereka memberitakan, “Di antara lebih dari 700 ribu anak Suriah, hanya 300 ribu saja yang bisa masuk sekolah.”

Para pengamat HAM tersebut mengingatkan, “Tidak bisa sekolahnya anak-anak adalah masalah yang sangat mengkhawatirkan dan bisa membahayakan generasi mendatang kita.”

Mereka menegaskan, “Jika anak-anak Suriah ini tidak bisa sekolah, kelak mereka akan terlantar di jalanan yang mungkin menjadi orang-orang jahat jika dewasa. Atau mereka akan terpaksa kembali ke Suriah dan akhirnya menjadi korban kekerasan perang.”

Para pengamat HAM tersebut mendesak pihak pemerintah Turki dan juga masyarakat dunia untuk memberikan perhatian kepada nasib anak-anak Suriah yang tidak bisa sekolah.

Mereka menambahkan, “Kami harap banyak yang bersedia menyisihkan donasi untuk masa depan anak-anak ini sebelum muncul masalah yang lebih berat untuk mereka.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: