Pesan Rahbar

Home » » Mahasiswa Universitas Missouri Tolak Rasisme

Mahasiswa Universitas Missouri Tolak Rasisme

Written By Unknown on Tuesday 10 November 2015 | 23:31:00


Sekitar 150 mahasiswa Universitas Missouri di Amerika Serikat berkumpul di depan kampus mereka dalam aksi menentang rasisme dan diskriminasi ras.

Dilansir oleh Associated Press, para pemain sepak bola berkulit hitam di Universitas Missouri, Amerika Serikat, turut serta dalam aksi protes mahsiswa unviersitas tersebut di depan gedung kampus terhadap diskriminasi ras yang sering dirasakan oleh warga kulit hitam di Amerika.

Penyebab aksi protes tersebut adalah diberlakukannya sistem di kampus yang tidak menguntungkan dan tak menyenangkan bagi mahasiswa berkulit hitam.

Selama ini para mahasiswa berkulit hitam di Universitas Missouri masih memaklumi sistem yang diskriminatif tersebut namun kini mereka menunjukkan ketidak bersediaan mereka.

30 orang pemain bola berkulit hitam di universitas tersebut menerbitkan tweet yang menunjukkan ketidak senangan mereka.

Salah satu ungkapan mereka adalah, “Ketidak adilan di manapun merupakan ancaman terhadap keadilan.”

Aksi protes yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut ditujukan kepada rektor Universitas Missouri. Mereka menyatakan, “Selama rektor itu belum mengundurkan diri, mereka tidak akan mengikuti perlombaan-perlombaan.”

Selain para pemain bola itu, 150 mahasiswa berkulit putih juga meramaikan aksi protes tersebut sebagai bentuk simpati mereka.

Menurut yang diberitakan, rektor Universitas Missouri tidak bersedia mengundurkan diri, namun berjanji akan melakukan perubahan dan pembenahan pada sistem kampus yang diskriminatif tersebut.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: