Pesan Rahbar

Home » » Penanggung Jawab Publikasi Penista Rasulullah (Saw) di Denmark Mengundurkan Diri

Penanggung Jawab Publikasi Penista Rasulullah (Saw) di Denmark Mengundurkan Diri

Written By Unknown on Sunday 15 November 2015 | 18:53:00


Flemming Rose, reporter harian Jyllands-Posten Denmark dan penanggung jawab karikatur penista Rasulullah (Saw) dalam harian ini mengundurkan diri.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Ksalser.com, Flemming Rose, penanggung jawab halaman kebudayaan harian Jyllands-Posten, Denmark dan penanggung jawab publikasi karikatur penista kesucian Rasulullah (Saw) mengumumkan pengunduran dirinya.

Publikasi karikatur penista kesucian Rasulullah (Saw) dalam harian Denmark ini menyebabkan munculnya penentangan dan banyak protes di dunia Islam.

Flemming Rose akan terus tetap aktif sebagai penulis dan penafsir politik.

Menurut laporan tersebut, kurang lebih satu pekan lalu, publikasi karikatur kontroversial tentang Rasulullah (Saw) menyebabkan munculnya protes besar-besaran di banyak negara-negara Islam.

Reporter Denmark ini mengatakan, kami ingin memiliki banyak waktu untuk menulis buku dan persamaan tentang masalah sosial Denmark dan di luar batas-batas. Keragaman budaya di Eropa telah membatasi kebebasan, ini adalah masalah penting, karena penentu masa depan dan nasib Eropa.

Flemming Rose adalah seorang kepala direktur kebudayaan harian Jyllands-Posten pada tahun 2005, saat dipublikasikannya karikatur Rasullullah (Saw). Karikatur yang menyebabkan protes mematikan di sebagian negara-negara muslim.

Flemming Rose (57) sekarang ini berada di bawah pengawasan polisi, karena ancaman yang dilontarkan kepadanya.

Keputusan harian Denmark untuk memublikasikan karikatur menista pada tahun 2005 sangatlah kontroversial dan banyak reporter harian yang telah menentang publikasinya.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: