Pesan Rahbar

Home » » Tanpa Mahdawiyat, Pengorbanan Anbiya Ilahi Akan Sia-Sia

Tanpa Mahdawiyat, Pengorbanan Anbiya Ilahi Akan Sia-Sia

Written By Unknown on Friday 21 July 2017 | 02:43:00


Dan dalam mazhab-mazhab Islam pembahasan ini juga termasuk pemabahasan yang jelas yang terdapat dalam riwayat-riwayat mu’tabar baik Syi’ah maupun selain Syi’ah.

Shabestan News Agency, dalam sebuah pesannya Ayatullah Sayyid Ali Khamene’i menjelaskan bahwa jika tidak ada Mahdawiyat maka segala usaha dan perjuangan anbiya Ilahi tidak ada artinya sama sekali.

Dalam semua agama Ilahi hampir seluruhnya telah membahas tentang hakikat Mahdaiwiyat, adapun dalam Islam, hal ini juga termasuk pembahasan yang tidak terbantahkan, dan dalam mazhab-mazhab Islam pembahasan ini juga termasuk pemabahasan yang jelas yang terdapat dalam riwayat-riwayat mu’tabar baik Syi’ah maupun selain Syi’ah.

pada hakikatnya keyakinan mengenai Mahdawiyat merupakan keyakinan semua kaum muslimin dan tidak hanya itu agama-agama yang lainnya menurut keyakinannya mereka sedang menanti kedatangan sang penyelamat di akhir zaman.

Namun karakteristik keyakinan kita Syi’ah ialah bahwa di saat kita menanti Al-Mahdi yang dijanjikan, dan pada hakikatnya kita meyakini bahwa hujjah Ilahi hidup di tengah-tengah manusia, ia menjalani kehidupan dengan manusia, ia dapat melihat manusia lainnya dan saling merasakan apa yang manusia rasakan, orang-orang tidak mengenalnya, ia ada di tengah-tengah manusia sebagai seorang yang hakiki dengan nama tertentu, memiliki nama ayah dan ibu, ini adalah keyakinan dan akidah kami sebagai Syi’ah.

Imam Shadiq as berkata “persiapkanlah diri kalian untuk kemunculan Al-Qaim walaupun hanya dengan sebuah anak panah.”

Berdasarkan riwayat tersebut dapat disimpulkan bahwa barang siapa yang ingin menjadi penanti hakiki wujudnya Imam Zaman afs, maka ia harus mempersiapkan dirinya meskipun hanya dengan sebuah anak panah.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: