Pesan Rahbar

Home » » Bai’at Nabi Isa as Kepada Imam Zaman afs

Bai’at Nabi Isa as Kepada Imam Zaman afs

Written By Unknown on Thursday 1 December 2016 | 16:14:00


Setelah kemunculan Imam Zaman afs, nabi Isa as turun dari langit dan kemudian shalat di belakang Imam afs, dan setelah itu berbaiat kepadanya.

Salah seorang anggota penelitian ilmu-ilmu dan budaya Islam, Hujjatul Islam Rahim Kargar dalam sebuah Channel Telegramnya menulis tentang “kajian dan analisa akhir zaman dan tanda-tanda kemunculan Imam Zaman afs”.

Meskipun dalam sebagian riwayat dan doa-doa seperti ziarah Imam Zaman afs di hari Jum’at yang mengabarkan hari kemunculan Imam Zaman afs pada hari Jum’at, kan tetapi banyak riwayat muktabar yang mengatakan bahwa kebangkitan Imam Mahdi afs terjadi pada hari Sabtu yang bertepatan dengan hari Asyura.

Akan tetapi yang harus diperhatikan ialah bahwa kemunculan dan kebangkitan Imam Mahdi afs memiliki beberapa tingkatan, yang dimuai dari muncul, keluar dan bangkit dan kemudian melakukan revolusi dunia dan membentuk pemerintahan dunia, yang semua ini menjadikan masing-masingnya terjadi pada hari yang berbeda.

Namun begitu, kemunculan Imam ke 12 Syi’ah ini dalam satu waktu yang sudah ditentukan. Yang mungkin saja terjadi pada hari Jum’at karena melihat dari sisi kemuliaan hari tersebut dari hari-hari yang lainnya, atau kemungkinan terjadi pada Sabtu juga bisa, dimana disebutkan bahwa hari itu bertepatan dengan hari Asyura.

Selain itu dalam riwayat juga disebutkan bahwa setelah kemunculan Imam Zaman afs, nabi Isa as turun dari langit dan kemudian shalat di belakang Imam afs, dan setelah itu berbaiat kepadanya.
Imam Ali as bersabda “Imam Mahdi as memasuki Baytul Muqaddas dan menjadi Imam Shalat Jama’ah di sana, kemudian tepat di hari Jum’at saat shalat Jum’at hendak dilangsungkan, nabi Isa as turun dari langit, kemudian Imam Mahdi afs mendatanginya dan melihat nabi Isa as, kemudian Imam afs berkata “wahai putera batul (Maryam) pimpinlah shalat ini untuk semua orang”, kemudian nabi Isa as menjawab “anda sudah ditentukan untuk menajdi Imam dalam Shalat ini”, setelah itu Imam afs maju ke depan dan memimpin shalat, dan nabi Isa as berada di belakang beliau afs, dan setelah itu memabai’at Imam Mahdi afs.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: