Pesan Rahbar

Home » » Belasan Luka Akibat Serangan Senjata Kimia ISIS

Belasan Luka Akibat Serangan Senjata Kimia ISIS

Written By Unknown on Monday 16 May 2016 | 21:07:00

ISIS kembali menggunakan senjata kimia dalam peperangan di Irak (Foto:Istimewa)

Militan ISIS kembali menggunakan senjata kimia dalam serangan terhadap pasukan Peshmerga Kurdi di Irak utara. Akibat serangan itu, 14 orang terluka, seperti dilaporkan kantor berita lokal, Rudaw, mengutip sumber-sumber militer.

Menurut komandan lokal Peshmerga, Gwer-Makhmour Sirwan Barzani, militan Daesh melakukan serangan pada hari Sabtu. Barzani mengungkapkan, militan ISIS menggunakan alat berat untuk meredakan gas beracun.

“Keadaan pasukan Peshmerga yang cedera, saat ini sudah stabil. Setelah serangan balik oleh pasukan Kurdi, situasi di medan perang telah stabil,” katanya menambahkan, dikutip dari Sputnik, Minggu (15/5/2016).

Serangan menggunakan senjata kimia bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh ISIS. Pada 9 Mei lalu, kelompok ekstrimis ini juga menggunakan senjata kimia dalam pertempuran di Kurdistan Irak.

ISIS diduga telah memproduksi sendiri gas klorin dan senjata kimia lainnya di sebuah laboratorium yang ada di kota Mosul, Irak. Kota Mosul adalah basis utama kelompok pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi.

(Sindo-News/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: