Pesan Rahbar

Home » » Angka Resmi Penjualan Film Muhammad Rasulullah

Angka Resmi Penjualan Film Muhammad Rasulullah

Written By Unknown on Sunday 30 August 2015 | 15:12:00


Film “Muhammad Rasulullah” yang disutradarai oleh Majid Majidi, salah satu sutradara ternama Iran, ditayangkan dari sejak hari Kamis, 27 Agustus 2015, di sinema-sinema Tehran dan kota-kota Iran lain. Film ini memperoleh sambutan meriah masyarakat Iran.

Menurut pengakuan perusahaan perfilman Nur-e Taban sebagai produser dan distributor film Muhammad Rasulullah ini, pada hari pertama penayangan, penjualan film tersebut mencapai angka 170 juta tuman (sekitar 50 ribu dolar Amerika). Angka ini hanya untuk Ibukota Tehran yang berhasil dikumpulkan dari empat puluh sinema yang tersebar di kota besar ini.

Di kota-kota lain, penayangan film Muhammad Rasulullah saw juga memperoleh sambutan hangat masyarakat. Sinema kota Masyhad berhasil mencetak angka penjualan sebesar 20 juta tuman. Sinema kota Isfahan 10 juta tuman.

Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Barisan panjang berjejer hanya untuk membeli tiket masuk. Di sebagian sinema, jam pemutaran film malah harus ditambah guna menjawab tuntutan pemirsa.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: