Pesan Rahbar

Home » » Said Agil Siradj: Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam, Betapa Rendahnya Pemahaman Islam

Said Agil Siradj: Orang Tertarik FPI Dianggap Membela Islam, Betapa Rendahnya Pemahaman Islam

Written By Unknown on Tuesday 31 January 2017 | 13:15:00


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menilai pemahaman Ke-Islaman seseorang rendah jika menganggap Front Pembela Islam (FPI) itu membela Islam.

Hal itu disampaikannya terkait hasil survei Alvara Research Center yang menyatakan Front Pembela Islam (FPI) sebagai ormas ketiga terbesar paling dikenal dan dianggap sebagai pembela Islam.

“Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” ucap Said Aqil Siradj di kantornya, Jakarta, Senin 30 Januari 2017.

Said Aqil mengatakan, Islam yang moderat adalah pemahaman yang menurutnya harus disebarkan. Ia mengaku heran dengan umat muslim Indonesia yang justru menghujat dirinya yang mendakwahkan bawha Islam sebagai agama yang toleran

“Justru sebaliknya, saya mati-matian menunjukkan Islam toleran. Moderat itulah yang membela Islam dengan mati-matian walau saya sendirian. Walau saya dicaci-maki. Komentar saya betapa masih rendahnya jawaban dari respon koresponden,” ujarnya.

Begitu juga pemahaman yang berkembang selama ini, bahwa membela Palestina sama dengan membela Islam. Said Aqil menyebut pemahaman itu tidak sepenuhnya benar karena Palestina tidak hanya Islam, agama yang dianut oleh warga negaranya.

“Enggak Islam semua Palestina itu. Kristen banyak, Ateis banyak, ya mayoritas Islam. Pemahaman Palestina itu garis miring Islam enggak benar itu,” katanya.

(Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: