Pesan Rahbar

Home » » Gila!!! Ba'asyir & JAT: "Kekerasan Atas Nama Syariat Islam: Halal"

Gila!!! Ba'asyir & JAT: "Kekerasan Atas Nama Syariat Islam: Halal"

Written By Unknown on Saturday 9 April 2016 | 21:28:00


Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) memperbolehkan tindak kekerasan yang dilakukan atas nama Syariat Islam. Contohnya, hukuman potong tangan.

“Walaupun negara melarang, kalau syariat Islam mengizinkan, ya tidak masalah,” kata juru bicara JAT, Son Hadi, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu, 8 September 2012. Semua aturan yang dilakukan di zaman Nabi Muhammad, kata Son Hadi, boleh diterapkan pada masa kini. “Kalau tindakan kekerasan sebagai hukuman atas kesalahan dilakukan Nabi, bisa diterapkan sekarang,” kata Son Hadi ringan.

Pernyataan JAT menjadi kontroversial karena tiga terduga teroris yang terlibat dalam penembakan pos polisi di Solo, Agustus lalu, diduga merupakan bagian dari organisasi itu. Amir JAT, Ustadz Abu Bakar Baasyir sendiri, juga menegaskan bahwa jihad dengan kekerasan diperbolehkan selama pelakunya sudah siap.

Baasyir: "Jihad dengan kekerasan diperbolehkan selama pelakunya sudah siap"

Kepolisian Negara Republik Indonesia menuding pernyataan Baasyir dan anjuran kekerasan JAT menyuburkan praktek terorisme di Indonesia. Sejauh ini, program deradikalisasi yang dilakukan pemerintah Indonesia belum berhasil mengembalikan pemahaman dan keyakinan para pelaku teror yang tertangkap.

Benar-benar memprihatinkan karena pemahaman agama yang salah ternyata menyesatkan banyak orang yang ingin mencari Tuhan. Pertanyaannya, apakah Tuhan menyukai kekerasan? Bukankah IA Maha Pengasih, Maha Pengampun, Maha Penyayang?

(Tempo/Berita Satu/Berbagai-Sumber-Lain/Memobee/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: