Pesan Rahbar

Home » » Demo Ribuan Warga Tel Aviv Menentang Netanyahu

Demo Ribuan Warga Tel Aviv Menentang Netanyahu

Written By Unknown on Tuesday 10 November 2015 | 23:13:00


Ribuan warga Israel dari berbagai kota berkumpul di Tel Aviv dalam aksi unjuk rasa menentang kebijakan Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Rezim Zionis Israel.

Dilansir oleh Russia Today, lebih dari tujuh ribu warga Israel berkumpul di Tel Aviv untuk berunjuk rasa menentang kebijakan-kebijakan Netanyahu terhadap rakyat Palestina.

Salah satu hal yang diprotes oleh penduduk Israel adalah kesepakatan kabinet Israel dengan perusahaan-perusahaan besar energi gas alam.

Kesepakatan tersebut akan segera diresmikan namun banyak yang menyebutnya sebagai pencurian besar.

Berdasarkan laporan yang didapat, lebih dari tujuh ribu orang berkumpul kemarin malam di Tel Aviv berunjuk rasa menentang kebijakan-kebijakan Perdana Menteri Israel.

Ratusan warga Israel juga turun ke jalanan Baitul Maqdis, Haifa dan Bi’r Syaba’ untuk berunjuk rasa. Para demonstran sambil mengibarkan bendera Israel juga membawa spanduk-spanduk bertuliskan, “Ini gas kami yang akan dicuri.”

Petugas-petugas keamanan berusaha membubarkan para demonstran dan sekitar 10 orang dibawa ke kantor polisi.

Para demonstran merasa khawatir pemerintah Israel sedang mengkorupsi kekayaan alam rakyatnya. Banyaknya kericuhan-kericuhan yang terjadi di Tel Aviv akhir-akhir ini mulai mengkhawatirkan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: