Pesan Rahbar

Home » » Menteri Perbendaharaan Inggris Asal Berbicara

Menteri Perbendaharaan Inggris Asal Berbicara

Written By Unknown on Tuesday 8 September 2015 | 04:52:00


Menteri Perbendaharaan Inggris dalam pertemuan Tim 20 di Turki mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk menyelesaikan krisis Suriah adalah menggulingkan pemerintahan Basar Assad.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Al-Jazeera, Menteri Perbendaharaan Inggris dalam pertemuan Tim 20 di Turki memberikan pernyataan yang tidak berlandaskan analisa yang tepat. Ia mengatakan, “Satu-satunya solusi untuk mengakhiri konfilk di Suriah adalah menggulingkan pemerintahan Basar Assad.”

George Osborne dalam pertemuan tersebut mengatakan, “Kasus imigran Suriah mulai menjadi permasalahan yang memberatkan bagi negara-negara Eropa, khususnya Inggris. Sedangkan satu-satunya jalan keluar untuk menyelesaikan masalah-masalah ini adalah mengakhiri perang dengan tergulingnya pemerintahan Basar Assad.”

Menurut George Osborne jika pemerintahan Assad berhasil dilengserkan, keamanan negara akan kembali seperti semula di Suriah.

Meskipun nampaknya intervensi negara-negara asing dalam serangan militer di Suriah menjadikan teroris-teroris ISIS sebagai target mereka, namun di balik semua itu mereka berusaha untuk melumpuhkan tentara-tentara Basar Assad sehingga pemerintahan resmi Suriah segera lengser.

Tim 20 dalam pertemuan yang berlangsung pada tahun 1999 di Washington dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari Cina, Rusia, Amerika, Inggris, Indonesia, India, Perancis, Kanada, Brazil, Australia, Argentina, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Saudi Arabia, Afrika Selatan, Turki dan Uni Eropa.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: